Delima dan Kurma, Buah Alami untuk Mengobati Ambeien

Daftar isi: [Tampil]
Dari sekian banyaknya jenis penyakit pencernaan, ambeien atau wasir menjadi salah satu yang paling umum terjadi. Penyakit yang terjadi akibat pembengkakkan pada pembuluh darah di daerah anus ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tetapi juga anak – anak hingga balita sekalipun. Penyebab utama ambeien adalah karena duduk dalam waktu lama dan sering, sulit buang air besar, sering makan makanan pedas, mengejan terlalu keras, bahkan bisa pula terjadi karena terlalu sering mengangkat beban berat.

Buah untuk mengobati ambeien secara alami
Buah untuk mengobati ambeien secara alami

Ambeien biasanya akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, tetapi jika didiamkan begitu saja bukan tidak mungkin penyakit tersebut bisa menjadi semakin parah, hingga alami pendarahan saat buang air besar. Buah alami untuk mengobati ambeien berikut ini diyakini ampuh dan efektif untuk mengatasi sakit yang Anda derita secara tepat dan cepat. Mau tahu apa saja buah yang baik untuk penderita ambeien tersebut? Mari simak selengkapnya di sini.

Buah Alami untuk Mengobati Ambeien

Berry

Buah alami untuk mengobati ambeien pertama adalah buah berry. Ini merupakan salah satu cara mengobati ambeien yang mudah, sebab Anda hanya perlu mengkonsumsi buah berry yang sudah masak secara rutin hingga ambeien yang Anda derita sembuh. Buah berry adalah jenis buah yang kaya akan kandungan serat, vitamin C, dan asam lemak GLA yang baik untuk ambeien.

Jambu biji

Selain berry, jenis buah lain yang baik untuk penderita ambeien adalah jambu biji. Untuk mendapatkan manfaat dari buah tersebut caranya mudah sekali, Anda bisa langsung mengkonsumsi buah biji. Karena bersifat laksatif sehingga buah biji dikenal ampuh dan efektif sebagai pencahar alami untuk melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit akibat ambeien atau wasir.

Jeruk

Dikenal sebagai jenis buah kaya kandungan vitamin C, jeruk ternyata juga baik dikonsumsi penderita ambeien. Selain itu, buah jeruk bahkan memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu melembekkan feses. Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin, maka akan membantu proses penyembuhan ambeien.

Delima

Memiliki rasa yang masam, buah delima ini ternyata juga masuk dalam daftar jenis buah alami untuk mengobati ambeien. Alasannya, di dalam buah tersebut terdapat kandungan astringent alami yang bisa membantu mengurangi terjadinya pembengkakan karena ambeien di anus, dengan begitu rasa sakit yang ditimbulkannya pun akan sedikit mereda.

Pir

Dikarenakan memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga pir juga masuk sebagai salah satu jenis buah terbaik untuk penderita ambeien atau wasir. Kabar baiknya, serat yang terkandung di dalamnya adalah jenis serat yang tak larut sehingga membuatnya mudah dicerna oleh usus, akibatnya baik bagi pencernaan. Sementara itu untuk kandungan airnya sendiri bisa membantu melembutkan feses.

Pisang

Dari sekian banyaknya jenis buah alami yang baik untuk ambeien, pisang menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi. Alasannya, buah pisang kaya kandungan vitamin C, serat, dan kalium. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari buah tersebut, Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 2 – 3 buah pisang yang sudah masak.

Kurma

Di dalam buah kurma terdapat kandungan serat hingga 6.7 gram per 100 gram buah kurma. Sehingga yang demikian tersebut membuat jenis buah ini baik untuk pencernaan. Untuk mengobati sembelit, wasir, atau ambeien, selain bisa mengkonsumsinya secara langsung Anda juga bisa merendam buah kurma selama semalaman ke dalam air. Lalu di esok paginya Anda bisa memakan buah kurma tersebut untuk meredakan sakit yang diderita.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang buah alami untuk mengobati ambeien. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments