5 Akun Twitter Official untuk Melihat Update Seputar Virus Corona

Saat ini pemberitaan mengenai virus Corona telah tersebar dengan cepat. Pemberitaan tersebut tersebar cepat dengan adanya media sosial dan internet. Salah satunya adalah media sosial Twitter. Di bawah ini akan kita bahas 5 akun Twitter resmi yang update tentang Corona, baik luar maupun dalam negeri.

5 Akun Twitter Resmi yang Update Tentang Corona

Di bawah ini ada 5 akun Twitter resmi yang update tentang Corona antara lain:

@KemenkesRI

Melalui akun Twitternya, Kementrian kesehatan RI menjelaskan mengenai perkembangan terkini masalah yang berhubungan dengan penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang ada di Indonesia. Saat ini pasien positif virus Corona telah tersebar di kurang lebih 8 wilayah di Indonesia. Diantaranya wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat, dan Banten.

Selain itu, akun Twitter KemenkesRI juga menginformasikan per 15 Maret 2020 terdapat 21 kasus baru pasien positif Corona. Sehingga saat ini kasus tersebut bertambah menjadi 117 kasus pasien virus Corona yang terjadi di dalam negeri dengan 8 pasien sembuh serta 5 pasien meninggal.
Dua puluh satu kasus tersebut terdiri dari 19 kasus di Jakarta serta 2 kasus di Jawa Tengah. Untuk kasus yang terjadi di Jakarta adalah hasil dari pengembangan oleh contact tracing dari kasus yang terjadi sebelumnya.

Akun Twitter Kementrian Luar Negeri @savetravel.kemlu

Melalui akun Twitter Kemlu, Kementrian Luar Negeri Indonesia menginformasikan data terbaru tentang penanganan WNI yang telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19 di luar negeri. Berasal dari data yang diunggah pada Kamis tanggal 12 Maret 2020, jumlah keseluruhan WNI yang berada di luar negeri yang telah terinfeksi Corona berjumlah 16 orang.

Pada data sebelumnya yakni tanggal 9 Maret 2020, jumlah WNI terjangkit virus Corona masih berjumlah 13 orang, yang masing-masing berada di Jepang 9 orang, Singapura berjumlah 3 WNI, serta 1 WNI berada di Taiwan.

Akan tetapi, untuk saat ini telah terjadi pertambahan yaitu 2 kasus di Singapura menjadi berjumlah 5 orang yang terinfeksi Corona dan 1 kasus WNI di Australia. Dari kesemua kasus tersebut dinyatakan 9 kasus sembuh, 1 pasien dalam perawatan khusus, serta 6 lainnya dalam keadaan yang stabil.

Akun Twitter Saudi Gazette @Saudi_Gazette

Dalam akun Twitter ini menampilkan sebuah video yang menjelaskan bahwa area di sekitar Ka'bah telah dikosongkan sementara waktu guna disterilkan dan dibersihkan dari berbagai hal yang dapat menimbulkan adanya virus Corona serta untuk memastikan keselamatan para pengunjung Ka'bah.

Akun Twitter Kementerian Kesehatan Malaysia @KKMPutrajaya

Di dalam akun Twitter @KKMPutrajaya dijelaskan bahwa virus Corona di Malaysia telah mencapai 93 kasus hingga tanggal 7 Maret 2020. Semua pasien yang kasus Corona tersebut telah dikarantina guna perawatan lebih lanjut.

@KawalCOVID19

Merupakan akun Twitter KawalCOVID resmi yang menampilkan berbagai informasi mengenai edukasi seputar kesehatan masyarakat guna mencegah penularan penyakit Corona.

Akun twitter kawal COVID-19

Dengan adanya 5 akun Twitter resmi yang update tentang Corona, maka anda dapat secara leluasa dalam memperoleh informasi yang berkaitan dengan virus Corona terkini. Hal ini diharapkan dapat membuat anda lebih tenang dalam menghadapi ancaman COVID-19 yang sedang mewabah di berbagai wilayah dan negara.

Post a Comment

0 Comments