Baru! Ini Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

Daftar isi: [Tampil]
Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan yaitu dengan menjalankan program diet. Menjalankan diet ternyata juga lebih baik disesuaikan dengan golongan darah. Langkah yang seperti ini dinilai lebih optimal untuk menjaga kesehatan, dari pada dengan menjalankan diet lain. Ini semua berlaku untuk semua jenis golongan darah, termasuk juga golongan darah O.

Diet Sehat Golongan Darah O
Diet Sehat Golongan Darah O

Golongan darah O termasuk golongan yang paling tua dari pada dengan golongan darah lainnya. Pemilik golongan darah ini dinilai kuat, dapat diandalkan, serta produktif. Anda perlu menerapkan diet sehat untuk golongan darah O dengan baik dan benar.

Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

Untuk menjalankan diet ini, para pemilik golongan darah O sebaiknya mengonsumsi makan yang tinggi protein serta rendah karbohidrat. Selain mengonsumsi buah, sayur, susu kedelai, dll, para pelaku diet golongan darah O sebaiknya bisa membatasi kacang-kacangan dan polong-polongan.

Tak hanya itu saja, pemilik golongan darah O juga perlu menghindari makanan tinggi karbohidrat seperti halnya beras, gandum, dan jagung. Kemudian, sebisa mungkin hindari  produk olahan susu seperti yoghurt, keju, mentega serta hindarilah minuman yang mengandung kafein atau beralkohol.

Pola diet sehat untuk golongan darah O bisa lebih maksimal jika diimbangi dengan olahraga rutin seperti halnya aerobik, jogging, serta bersepeda. Untuk menjalankan program diet sehat anda bisa menjalankan pola makan sehat seperti berikut ini;

1.Menu Sarapan

Menu sarapan pagi yang dianjurkan untuk seseorang yang memiliki golongan darah O yaitu roti panggang dengan mentega. Menu sarapan pagi ini juga bisa anda kombinasikan dengan salad atau dengan buah-buahan. Sedangkan untuk jenis minuman yang pas diseduh ketika pagi hari yaitu teh hijau atau air putih hangat.

2.Menu Makan Siang

Diet sehat untuk golongan darah O saat siang hari yaitu bisa dilakukan dengan mengonsumsi semangkuk salad sayur atau buah. Diantaranya seperti selada, tomat, atau ekstrak buah-buahan dengan tambahan sedikit minyak zaitun.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa menambahkan daging sebanyak 200 gram yang sebelumnya telah dipanggang. Sebagai teman makan siang anda, anda bisa mengkonsumsi jus buah segar.

3.Menu Makan Malam

Untuk anda semuanya yang sedang menjalankan diet golongan darah O, sebagai hidangan makan malam anda dapat mengkonsumsi semangkuk salad sayur dengan berbagai macam isian. Diantaranya seperti kubis, selada, timun, taoge, dan tambahan daging ayam. Menu diet sehat untuk golongan darah O ini bisa anda coba dengan variasi sayur lainnya.

Diet golongan darah O jika dilakukan secara berlebihan juga dapat menimbulkan risiko. Sebab, untuk golongan darah O harus menekankan banyaknya kandungan protein hewani. Untuk itu, sebaiknya anda semuanya tidak melakukannya secara ekstrem.

Anda juga bisa berdiskusi atau konsultasi terhadap dokter apabila mengalami kondisi kesehatan tertentu. Sehingga jika terjadi sesuatu bisa segera ditangani oleh dokter lebih lanjut.

Post a Comment

0 Comments