Ini Pilihan Kain Gorden yang Cocok Untuk Dinding Rumah Tinggal

Daftar isi: [Tampil]
Gorden bukan hanya berfungsi untuk menutup jendela, pintu, atau area tertentu melainkan juga berfungsi untuk menyaring jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan, memberikan privasi, serta memperindah tampilan ruangan.

Jenis-jenis Kain Gorden

Terdapat banyak pilihan jenis kain gorden yang dijual di pasaran dengan karakteristik yang berbeda-beda. Hal ini memudahkan anda mencari jenis gorden yang sesuai dengan desain atau tema ruangan yang diinginkan.

1. Kain Blackout

contoh pemasangan gorden balckout jakarta
contoh pemasangan gorden balckout jakarta

Kain blackout memiliki kemampuan yang baik dalam menghalangi cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Kain blackout memiliki tekstur permukaan yang halus dan lembut serta mudah dibersihkan. Kain ini cocok digunakan untuk berbagai jenis gorden baik itu gorden lipat, minimalis, dan lainnya karena memiliki warna dan motif yang beragam.

2. Kain Dimout

Kain dimout mampu menghalangi cahaya matahari dan lampu hingga 90%. Namun cahaya masih akan terlihat jika dari dalam apalagi jika berdiri di dekat jendela yang terlihat hanya berupa bayangan. Kain dimout dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan pada ruangan sehingga sering digunakan sebagai gorden roller blinds yang dapat digulung ke atas sehingga memberikan desain lengkungan yang menggulung ke bawah dengan indah.

3. Kain Semi Blackout

Bahan kain semi blackout dapat menghalangi cahaya yang masuk hingga 80%. Pilihan warna yang bercorak hingga warna polos yang banyak cocok digunakan untuk ruangan apa saja entah itu di ruang baca, ruang kerja, atau ruang tamu dan ruang keluarga.

4. Kain Satin Halus

Kain satin halus menjadi salah satu jenis kain yang paling sering digunakan. Permukaan kain ini terlihat mengkilap, halus, dan lembut sehingga gorden dari kain ini akan terlihat lebih elegan dan mewah. Kain ini dapat diterapkan dengan berbagai jenis gorden yang memiliki banyak pilihan warna dan motif yang menarik mulai dari warna soft hingga warna terang.

5. Kain Lace

Kain lace sudah umum menjadi bahan pembuatan pakaian namun kain ini juga cocok dijadikan sebagai gorden salah satunya yaitu desain gorden vitrase. Menggunakan gorden dari kain lace di ruang tengah akan membantu mengatur pencahayaan ataupun pada kamar tidur. Gorden kain lace juga sering digunakan sebagai lapisan gorden yang tipis dan kemudian dilapisi dengan gorden yang lebih tebal.

6. Kain Sutra

gorden kain sutera
gorden kain sutera

Kain sutra sudah banyak dikenal oleh orang sebagai kain yang nyaman dan bertekstur sangat halus dan lembut namun tidak licin. Gorden dari kain sutra ini cocok dipadukan dengan sheer sehingga ruangan anda akan terlihat lebih lembut dan pas digunakan di kamar tidur. Sayangnya, gorden dari kain sutra memiliki harga yang cukup mahal apalagi jika menggunakan kain sutra murni dibandingkan kain sutra sintetis.

7. Kain Katun

Kain katun juga dapat digunakan untuk pembuatan gorden apalagi terdapat banyak jenis katun yang beragam seperti katun sutra, katun rayon, katun cina, ataupun katun jepang. Harganya yang cukup murah membuat orang menyukai gorden dari katun apalagi motif dan desainnya yang beragam sehingga mudah disesuaikan dengan tema ruangan.

Jangan ragu untuk memilih produsen kain gorden berkualitas agar kain gorden lebih awet dan tahan lama serta dapat menghiasi dinding ruangan anda agar terlihat lebih indah. Anda dapat membeli gorden berkualitas di tempat yang memang memiliki kualitas bagus atau took online yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Banyak sekali toko yang menyediakan berbagai jenis kain gorden berkualitas yang terdiri dari banyak pilihan desain bahkan gorden dapat digunakan bukan hanya pada dinding rumah namun juga untuk kantor, hotel, rumah sakit, dan lainnya.
Indonesia Blinds Jakarta
Kantor: Jln Hidup Baru No.9 Serua Kota Tangerang Selatan Jawa Barat 15414
Workshop: Jln. Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia 12150
Phone / WhatApp: 081219643240 ( 09.00 – 17.00 WIB )

Post a Comment

0 Comments