Ini Jenis Pompa Dinamis yang Perlu Anda Tahu

Terdapat beberapa jenis pompa tambang yang tersedia saat ini. Di tempat jasa pompa tambang juga menyediakan jenis pompa yang sering digunakan untuk pertamabangan. Selain itu, juga masih banyak jenis pompa dan pemilihan. Semua itu tergantung dari kebutuhan.

Penggunakan pompa tersebut juga mencakup cairan yang akan digunakan dalam mempompa. Biasanya digunakan pada industri minyak dan gas yang memindahkan cairan serta jumlah pada waktu tertentu. Akan tetapi, sangat sulit dalam mengenali sejumlah jenis pompa. Khusunya pada pompa dinamis.

pompa tambang dan jenis-jenisnya
pompa tambang dan jenis-jenisnya

Kemudian identifikasi juga bisa dilakukan dengan desain dan posisi. Sebenarnya pompa tersebut juga bisa diklarifikasikan menjadi dua jenis yang berbeda. Keduanya memiliki fungsi dan cara yang sangat berbeda. Pada umumnya, sebagian besar bisa meringkas desain pompa.
Setelah itu, pompa dinamis tersebut diklasifikasikan menjadi sejumlah jenis yang berbeda. Terdapat 5 jenis pompa dinamis. Diantaranya adalah:

  • Pompa Sentrifugal
Hampir di seluruh dunia, jenis pompa ini paling banyak digunakan. Bahkan sangat sederhana pekerjaanya. Pompa ini sangat efisien, kuat, dan cukup murah. Terlebih lagi, tekanan fluida bakal meningkat dari inlet pompa ke outletnya setiap pompa beraksi.

  • Pompa Sentrifugal Vertikal
Pompa ini sering disebut dengan pompa penopang/penyangga. Pompa ini menggunakan desain poros serta perawatan yang apik. Hal tersebut yang membuat volumen jatuh di dalam lubang. Hal itu disebabkan oleh bantalan di luar lubang.

  • Pompa Sentrifugal Horisontal
Pada jenis pompa ini, memiliki minimal dua impeler yang lebih banyak. Pompa ini digunakan dalam banyak layanan pomompaan. Termasuk dengan sewa pompa tambang. Sebab, pada dasarnya setiap tahap adalah bagi.

  • Pompa Submersible (celup)
Biasanya, pompa ini dinamakan dengan stormwater, sewage, dan septic pump. Penggunakan pompa ini pada umumnya pada layanan bangunan. Kemudian juga digunakan pada daur ulang domestik, industri, komersial, pedesaan, kota, dan daur ulang air hujan.

  • Sistem Hidran Kebakaran
Sistem pompa pada hidran kebakaran disebut juga dengan booster hidran, pompa air kebakaran, dan pompa kebakaran. Pompa ini memiliki gaya air yang tinggu dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pemadaman kebakaran.

Post a Comment

0 Comments