-->

[ADS] Top Ads

Daftar Harga Terpal Terbaik untuk Tenda dan Pertimbangan Memilihnya

Daftar isi [Tampil]

Berkemah adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin merasakan alam bebas. Nah, salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan saat berkemah adalah tenda. Tahukah Anda bahwa tenda ini terbuat dari sebuah kain terpal?


Tenda merupakan perlengkapan kemah yang tidak boleh ketinggalan dan bahan ini dibuat dari terpal kanvas. Terpal kanvas sangat berguna dan penting untuk alas. Ada berbagai aspek penting yang perlu diketahui tentang terpal dan berapa harga terpal kanvas terbaik untuk membuat tenda.

Karakteristik Terpal Kanvas

Kanvas adalah bahan yang sangat mudah digunakan karena tahan air. Terpal kanvas memungkinkan udara mengalir di antara serat-serat, sehingga memudahkan orang untuk bernafas. Terpal kanvas juga peka terhadap kelembaban.  Berikut adalah karakteristik dari terpal kanvas:

1. Ramah Lingkungan

Kebanyakan terpal terbuat dari vinil, polipropilen, atau polietilen. Meskipun ketiga bahan tersebut agak kuat dan mampu menjadi bahan tenda, namun faktanya kedua bahan tidak selalu ramah lingkungan. Sementara kanvas terbuat dari serat katun.


Dengan demikian, terpal kanvas tidak akan merusak lingkungan bahkan sekalipun tenda Anda yang dibuat dari terpal rusak. Jika diberi waktu yang cukup, terpal kanvas yang dibuang akan benar-benar terurai.

2. Sangat Serbaguna

Terpal  kanvas adalah bahan yang sangat serbaguna untuk membuat tenda. Tidak hanya digunakan untuk membuat tenda saja, namun bahan ini juga dapat digunakan untuk aplikasi pertanian seperti menyimpan jerami atau melindungi peralatan.


Terpal kanvas sesuai untuk industri konstruksi untuk mengangkut dan menyimpan kayu, kerikil, dan bahan lainnya. Kemungkinan penggunaan terpal kanvas di luar membuat tenda sangat luas, bisa digunakan untuk berbagai macam.

3. Tahan Lama

Terpal kanvas yang dirawat akan tahan terhadap air, jamur, lumut, paparan sinar UV, dan banyak lagi. Sifat ini didapatkan karena tenunan pada terpal kanvas yang sangat ketat, sehingga bisa dipastikan tenda yang terbuat dari bahan ini akan tahan jamur. Artinya, tenda Anda nantinya akan jauh lebih tahan lama.

4. Mudah Dilipat

Terpal kanvas dikenal dibuat dari berbagai bahan yang mudah ditangani. Bahan-bahan ini ini membuat terpal kanvas lebih mudah untuk dilipat daripada yang berbahan vinil. Kanvas juga lebih tahan slip, menjadikannya bahan yang bagus untuk tenda.

bahan terpal terbaik untuk tenda
bahan terpal terbaik untuk tenda

Terpal kanvas jauh lebih mudah diamankan dalam kondisi berangin daripada terpal poli. Selain itu, terpal kanvas juga jauh lebih berat dari vinil atau poli, sehingga tidak mudah tertiup angin. Anda bisa kemah dengan tenang menggunakan tenda dari bahan terpal kanvas.

Daftar Harga Terpal Terbaik untuk Tenda

Ramah lingkungan, tahan lama dan serbaguna, adalah beberapa fitur unik yang membuat terpal kanvas menjadi pilihan yang sangat efektif untuk membuat tenda. Namun, sebenarnya ada banyak jenis terpal lainnya yang bisa digunakan untuk membuat tenda. Berikut adalah beberapa daftar harga terpal tenda yang bagus untuk keperluan outdoor:

Jenis TerpalHarga
Terpal kain kanvas coklatRp 110.000/m
Terpal plastikRp 18.000/m
Terpal A12Rp 12.000/m

Dari daftar harga yang ada di atas, Anda bisa memilih mana terpal terbaik untuk tenda. Namun sangat disarankan jika Anda menggunakan terpal kanvas. Apapun pilihannya, semua tergantung pada preferensi Anda.

Post a Comment

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2020

KEMDIKBUD.CO.ID