Breaking News

Find My Phone Adalah Cara Mudah Menemukan Ponsel Yang Hilang

Pelangi.or.id – Kehilangan ponsel adalah hal yang paling mengesalkan ya. Masalahnya ponsel adalah benda kecil yang sulit untuk ditemukan tetapi punyai banyak sekali hal-hal berarti di dalamnya. Nah namun anda seluruh tidak kudu risi sebab sekarang udah ada fitur Find My Phone ya.

Ponsel merupakan salah satu hal yang vital bagi kelangsungan hidup manusia sementara ini ya. Sebab sekarang ini orang-orang banyak bergantung pada ponsel untuk menopang melaksanakan kesibukan sehari-hari. Banyak sekali kesibukan yang bisa ditunaikan didalam ponsel sekarang ini ya.

Pastinya anda juga merupakan salah satu pengguna ponsel aktif tiap tiap harinya ya. Nah ponsel ini juga kerap digunakan untuk jalankan pembayaran lewat kode QRIS gitu ya. Pokoknya masih banyak lagi manfaat ponsel yang bisa ditemukan sekarang ini.

Nah ulang lagi pada pembahasan terkait fitur inovasi ponsel. Anda bisa laksanakan inovasi ponsel dengan ringan gunakan fitur yang satu ini ya. Segera saja anda memirsa sebagian pembahasan yang barangkali akan berfungsi sekali untuk anda kedepannya.

Anda akan paham sebagian kabar berkaitan fitur inovasi ponsel pada Pelangi.or.id. Menjadi anda wajib simak pembahasannya sampai akhir nanti ya.

Detail Mengenai Fitur Find My Phone Google

Ponsel merupakan salah satu benda yang terlalu berarti pada zaman sekarang ini. Nah kejadian ponsel yang hilang pastinya kerap berjalan di kehidupan anda ya. Tentunya kejadian ini merupakan moment yang benar-benar-amat tidak menggembirakan gitu ya.

Masalahnya ponsel ini merupakan benda yang amat kecil dan kerap di bawa kemana-mana. Dikarenakan dengan memakai ponsel sekarang ini anda udah bisa membayar tagihan belanja atau apapun itu ya. Anda juga bisa memesan ojek online semata-mata jika miliki ponsel.

Gara-gara keteledoran yang kerap ditunaikan layaknya lupa menaruh ponsel atau lain sebagainya. Menjadi anda bisa kerap kehilangan ponsel gitu ya, namun bukan sebab itu saja bisa saja ponsel juga bisa dicuri ya. Tetapi zaman sekarang ini anda tidak mesti risi pas kehilangan handphone.

Semakin berkembangnya teknologi anda juga akan semakin gampang laksanakan sesuatu kan. Mirip halnya layaknya anda melacak ponsel yang hilang atau dicuri gitu. Sekarang ini Google telah menghadirkan fitur terbarunya yang bisa mendukung anda untuk menemukan ponsel.

Sebutan fitur yang baru diluncurkan oleh google ini adalah Find My Phone. Dimana anda bisa dapatkan laba yaitu akan melindungi seluruh data yang ada pada ponsel ataupun tablet. Waktu ponsel hilang tentu salah satu hal yang dikhawatirkan adalah data pribadi yang tersimpan didalam ponsel itu ya.

Tidak semata-mata itu saja anda juga bisa buka seluruh tipe kode keamanan yang anda punya ya. Menjadi sementara anda tengah dilanda kelupaan bisa gunakan fitur ini. Tetapi pas ini memakai layanan ini harus masuk ke akun google ya. Anda juga bisa gunakan fitur google yang satu ini secara gratis ya.

Dengan mengenakan fitur ini anda bisa mengamankan, menghapus, mengunci data berasal dari jauh ya. Tetapi perangkat seluler anda wajib terdaftar sehingga bisa memakai layanan yang satu ini. Jika ponsel hilang anda juga bisa akses lewat web resminya.

Syarat Penggunaan Fitur Find My Phone yang Efektif

Sebenarnya platform android sendiri telah menyiapkan platform pendeteksi atau pelacak jika sewaktu-saat ponsel yang anda memiliki hilang. Platform ini bisa diandalkan dengan cepat dan juga tangguh didalam mengatasi masalah kehilangan ya. Namun tidak sporadis juga anda akan temukan persoalan selagi proses pencarian.

Untuk kurangi resiko yang tidak menghendaki. Ada baiknya anda mengantisipasi dengan mencukupi sebagian hal atau situasi kudu terpenuhi. Maka berasal dari itu anda mesti mempertahankan keamanan ponsel sebelum kehilangan itu berlangsung. Jika keamanan ponsel terjaga otomatis data di dalam ponsel akan terjaga juga.

Pelangi.or.id juga amat percaya jika tiap tiap orang tentu dulu mengalami kehilangan ponsel. Jika ponsel telah hilang barulah anda akan mempunyai pemikiran bagaimana cara temukan ponselnya. Nah maka berasal dari itu kita berikan anda pembahasan perihal fitur yang satu ini.

Sebenarnya salah satu hal yang anda perlukan pas kehilangan ponsel adalah jangan panik. Supaya bisa berpikir dengan jernih dan juga baik untuk menemukan solusi pelacakan ponsel. Nah cara yang bisa anda laksanakan untuk temukan ponsel sebenarnya simple ya.

Terlebih lagi jika ponsel memakai platform android yang mengakses dengan google. Maka anda bisa melaksanakan pelacakan dengan cara yang simple, berikut ini merupakan cara yang bisa anda laksanakan.

  1. Kondisi telepon harus dalam keadaan hidup.
  2. Selanjutnya data seluler ponsel kamu juga harus tetap hidup.
  3. Lalu smartphone kamu langsung masuk pada akun Google.
  4. Ponsel harus terdaftar pada Google Play Store dan terhubung dengan lokasi dan Find My Phone, pastikan kamu mengaktifkannya ya.
  5. Selesai.

Beberapa Cara Temukan Ponsel Menggunakan Find My Phone

Pemanfaatan fitur Find My Phone ini bisa anda melaksanakan dengan ringan dan juga cepat ya. Nah untuk anda yang belum paham cara-cara mengenakan fitur yang satu ini. Anda bisa melaksanakan sebagian cara yang akan anda berikan di bawah ini untuk para pembaca tiap-tiap Pelangi.or.id.

Sebelum itu, untuk kamu yang belum pernah gunakan fitur ini perlu download terlebih dahulu ya. Kamu bisa download Find My Phone melalui LINK INI agar proses pencarian lebih mudah dan cepat.

1. Gunakan Find My Phone Pada Komputer

Cara pertama yang bisa anda laksanakan untuk kenakan fitur pelacak ini adalah dengan kenakan komputer. Nah ini dia merupakan langkah-langkah yang bisa ditunaikan.

  • Langkah pertama kamu perlu masuk pada akun Google.
  • Setelah terbuka kamu bisa langsung scroll laman hingga bawah dan pilih cari telepon.
  • Jika ada beberapa perangkat terhubung, kamu bisa cari perangkat yang hilang saja.
  • Dilanjutkan dengan melakukan verifikasi bahwa itu akun anda.
  • Bisa pilih metode pencarian apakah melalui cara dihubungi atau melihat melalui peta.
  • Selesai.

2. Find My Phone Melalui Akun Google yang Tertaut

Jika ponsel yang hilang udah tertaut pada akun google. Barangkali cara yang bisa anda melaksanakan lumayan ringan ya. Barangkali bisa dibilang cara yang anda melakukan untuk melacak sangatlah enteng. Anda sebatas harus melaksanakan sebagian langkah layaknya di bawah ini ya.

  • Kamu bisa masuk ke salah satu aplikasi web browser. Tapi sebelum itu kamu perlu memastikan perangkat yang digunakan sudah terhubung secara sempurna ke jaringan internet ya. Untuk memudahkan juga kamu perlu pastikan jaringan internetnya stabil.
  • Pada kolom pencarian kamu bisa langsung ketikan dimana ponsel saya.
  • Nah nantinya mesin pencarian akan menghubungkan kamu pada peta yang akan memberitahu lokasi ponsel.

3. Cara Gunakan Find My Phone di Ponsel Lain

Cara paling akhir yang bisa anda gunakan untuk cari ponsel adalah dengan mengenakan ponsel lain. Jika kedua hal diatas tidak amat mungkin untuk anda gunakan. Maka cara yang satu ini bisa jadi solusi untuk anda. Berikut ini merupakan lebih dari satu cara yang bisa digunakan.

  • Yang pertama kamu bisa langsung pilih masuk sebagai tamu.
  • Berikutnya kamu bisa langsung masuk dan verifikasi akun googlemu.
  • Jangan lupa kamu beri akses smartphone dengan memberi izin ponsel untuk memberitahu keberadaan ponsel yang hilang.
  • Semua informasi akan langsung kamu terima ya.
  • Terakhir kamu bisa pilih tindakan apa yang akan kamu lakukan pada data yang ada pada ponsel.

Itulah penjelasan penggunaan aplikasi Find My Phone untuk menemukan smartphone iOS kamu jika hilang.

Baca Juga Artikel Lainnya :

About jupendie juve

Check Also

Cara Download Video di Facebook Reels Tanpa Aplikasi

pelangi.or.id – Puas dengan video yang ada di Fb? Simak cara unduhan video Facebook yang private tanpa aplikasi di Android dan iphone untuk menyaksikannya secara berulang-lagi tanpa koneksi jaringan dibawah ini. Sepertinya untuk seluruh pengguna internet sekarang ini, pastinya memainkan suatu aplikasi media sosial dengan sebutan Facebook. Suatu aplikasi yang udah digunakan oleh miliaran pengguna [...]