Breaking News

Irjen Ferdy Sambo Tersangka Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pelangi.or.id Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ferdy Sambo formal jadi tersangka baru didalam masalah pembunuhan Brigadir J.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini, Selasa, 9 Agustus 2022, sudah formal menetapan Irjen Ferdy Sambo tersangka baru didalam persoalan pembunuhan Brigadir J.

Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat tewas dengan keadaan 7 luka tembakan. Kapolri mengumumkan soal pertumbuhan terbaru persoalan itu.

Menurut Kapolri, timsus sudah menemukan fakta bahwa tak berjalan tembak menembak antara Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Brigadir J.

Kapolri pun menunjukkan bahwa yang berlangsung adalah Richard menembak Yosua atas perintah Ferdy. Berdasarkan gelar perkara pagi tadi, penyidik pun menetapkan Ferdy sebagai tersangka.

“Tadi pagi dijalankan gelar perkara dan timsus memutuskan saudara FS sebagai tersangka,” kata Listyo Sigit didalam konferensi pers di Mabes Polri.

Sebelumnya team spesifik yang dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sudah menetapkan dua tersangka didalam masalah kematian Yosua.

Mereka adalah Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Brigadir Ricky Rizal.

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUHP juncto berkaitan pembunuhan dengan sengaja Pasal 55 dan Pasal 56 Kuhp.

Kala Brigadir Ricky Rizal di jerat dengan Pasal 340 KUHP berkaitan pembunuhan berencana subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kuhp.

Kemarin Gatot Eddy dan timnya juga ulang memeriksa Ferdy Sambo di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Polri di Kelapa Dua, Depok.

Ferdy di tahan di sana semenjak Sabtu lalu. Dia awalnya di tahan sebab pelanggaran kode etik. Peran Ferdy didalam persoalan pembunuhan Brigadir J di ungkap didalam keterangan terbaru Richard.

Dia mencabut keterangan lamanya yang menyebut ada standar tembak antara dirinya dengan Brigadir J di tempat tinggal dinas Ferdy pada 8 Juli 2022.

Didalam keterangan terbarunya, Richard membuktikan dirinya turun berasal dari lantai dua tempat tinggal dinas Ferdy gara-gara mendengar ada kegaduhan di lantai satu.

Sesampainya di sana, Richard mengaku saksikan Ferdy memegang pistol kala Yosua telah terkapar bersimbah darah. Dia pun mengaku sempat menembak Yosua dikarenakan perintah atasannya.

Tak sekedar itu, sebagaimana melansir Tempo.Co, menyebutkan Ferdy Sambo juga di tuding terlibat didalam upaya penghilangan alat bukti kejadian itu.

Dia di sebut memerintahkan anak buahnya mengambil kamera keamanan dan rekamannya sehabis kejadian itu.

Tidak cuman itu, Ferdy juga yang di sebut merancang skenario kematian Brigadir J seolah-olah terlibat aksi tembak menembak dengan Brigadir J sehabis melecehan istrinya, Putri Candrawathi.

About jupendie juve

Check Also

Warning Presiden Jokowi: Usut Tuntas Kasus Kematian Brigadir J Secara Transparan!

Pelangi.or.id –Usut tuntas dan jangan tutupi persoalan kematian Brigadir J. Itulah kalimat yang keluar berasal dari mulut Presiden Indonesia Joko Widodo. Penanganan masalah kematian Brigadir J rupanya mengakibatkan Presiden Joko Widodo sedikit gerah. Pasalnya, telah empat kali Jokowi mengingatkan. Presiden Indonesia Joko Widodo ulang menegaskan supaya pengusutan persoalan kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua di usut hingga [...]