Breaking News

Mengenal Berbagai Jenis Kopi Nusantara

Jika kalian penasaran dengan pembahasan judul di atas, maka berasal dari itu sobat jangan kemana-mana sebelum pembahasan hingga selesai. kalian adalah orang yang tepat telah membaca artikel ini.

Kopi merupakan salah satu komoditas pertanian besar di Indonesia dan terdapat jenis-jenis kopi paling baik, terenak yang di hasilkan oleh bumi nusantara.

Tetapi, tidak sekedar pahit sebab masing-masing kopi mempunyai karakteristik khas yang berbeda, yakni bagi pengagum kopi dan penikmat kopi. Nah, admin akan merekomendasikan Mengenal Berbagai Jenis Kopi Nusantara.

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Product kopi Nusantara banyak ditemukan diberbagai negara, mulai Eropa, Afrika, sampai Amerika.

Jenis-Jenis Kopi Terbaik Dari Indonesia

Baca Juga : Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Terkena Flu Dan Batuk

1.Kopi Jawa

Kopi Jawa telah dikenal memadai lama, tepatnya semenjak abad ke-17 lalu. Pada era itu, Belanda memulai menanam biji kopi Jawa di tanah Jawa dan berhasil jadi produsen kopi terbesar di dunia. Pas ini tipe kopi Jawa ini udah lumayan banyak, tapi kopi Jawa masih terlampau disukai.

2. Kopi Kintamani Bali

Bali tidak semata-mata dikenal sebagai area wisata paling baik, Bali juga miliki product kopi yang terlampau dikenal luas. Kopi Kintamani terhitung salah satu jenis kopi orisinil Indonesia yang juga disukai banyak orang sebab aroma dan rasanya yang enak.

3. Kopi Wamena Papua

Jenis kopi Indonesia paling baik yang juga tak kalah terkenal adalah Kopi Wamena. Kopi ini punyai rasa yang unik dengan aroma cokelat dan floral. Punya kandungan rasa asam tengah dan body medium. Kopi Wamena sebenarnya masuk di dalam ketegori tipe kopi Arabika yang ditanam di Lembah Baliem pegunungan Jayawijaya.

4. Kopi Flores Bajawa

Tempat Flores juga punya product kopi yang dikenal khalayak ramai, yaitu kopi Bajawa. Kopi ini ditanam di ketinggian 1000-1550 meter diatas permukaan bahari di perkebunan yang berada di Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (Ntt). Kamu bisa mencoba mampir kesana jika tertarik.

5. Kopi Lanang

Asal-Muasal disebut kopi Lanang sebab pada biji kopi ini berbentuk bulat, tunggal dan juga tidak adanya belahan sedang layaknya pada biji kopi pada umumnya. Lanang sendiri merupakan kosakata didalam bahasa Jawa yang artinya laki-laki.

6.Kopi Toraja

Kopi Toraja adalah kopi yang berasal berasal dari area Sulawesi Selatan di pegunungan Toraja. Pegunungan Toraja dikenal lumayan fertile dan cocok untuk bertanam kopi. Tak heran jika derah ini dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia.

7. Kopi Gayo Aceh

Kopi Gayo atau kopi Aceh Gayo adalah salah satu type kopi Arabika yang banyak tumbuh di dataran tinggi Kabupaten Bener Meriah, Aceh Sedang dan Gayo Lues. Ini adalah salah satu tipe kopi orisinil Aceh yang dikenal luas diseluruh Nusantara, apalagi sampai ke luar negeri.

8. Kopi Luwak

Kopi Luwak kala ini jadi salah satu model kopi yang paling disukai penikmat kopi, tidak sebatas bagi penikmat kopi di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Dinamakan kopi Luwak dikarenakan didalam prosesnya, kopi ini memanfaatkan Luwak untuk permentasinya.

Baca Juga :6 Obat Yang Ampuh Bagi Penderita kolestrol

Penutup

Demikian berita yang admin sampaikan berkenaan Mengenal Berbagai Jenis Kopi Nusantara untuk sahabat pelangi semoga berguna. Semoga dengan adanya artikel singkat ini sanggup menolong pencarian disesuaikan keinginan kalian. Jangan lupa kunjungi konsisten situs kita Pelangi.or.id agar tidak ketinggalan info yang menarik lainnya.

Sekian dan terimakasih banyak.

About jupendie juve

Check Also

Cập nhật Link Full Video Clip Học Sinh Lớp 6 Hôm Nay. Lộ Clip Mới Nhất Ngày Hôm Nay

pelangi.or.id – Cập nhật Link Full Video Clip Học Sinh Lớp 6 Hôm Nay. Lộ Clip Mới Nhất Ngày Hôm Nay  – Tất nhiên, những tin tức mới nhất trên Internet vẫn chưa được biết đến. Bây giờ, tất nhiên, bạn rất vui vì phiên hôm nay trong bài viết này, vì nó là phần [...]